Subscribe For Free Updates!

We'll not spam! We promise.

Tuesday, August 12, 2014

MASALAH MASALAH PADA SISTEM OPERASI OPEN SOURCE

MASALAH MASALAH PADA SISTEM OPERASI OPEN SOURCE

Pengembangan open source software ini selalu memberikan beberapa keuntungan namun ada juga beberapa permasalahan yang timbul dalam open source software, antara lain :
  • Dengan banyaknya orang yang terlibat dalam pembuatan proyek software ini tidak menjamin bahwa proyek akan selesai dengan lebih cepat. Ada kemungkinan proyek tersebut tidak dapat terlaksana. Hal ini disebabkan dengan semakin banyaknya orang maka perbedaan akan sering terjadi, oleh karena itu diperlukan seorang pemimpin yang bekerja sama dengan rekan yang lainnyan untuk membuat suatu arahan yang jelas tentang penyelesaian proyek yang dijalankan.

  • Terjadi konflik diantara para pengembang. Hal ini dapat terjadi apabila satu atau beberapa pengembang merasa tidak puas dengan pengembang lainnya dalam proyek yang sedang dikerjakannya, bahkan tidak menutup kemungkinan proyek tersebut akan gagal.

  • Pemilihan software. Dalam pemilihan software-software yang akan digunakan oleh penggunanya, mereka lebih cenderung akan memilih software-software yang aplikasinya tidak membosankan.

  • Ketergantungan pada satu orang pemimpin.Proyek-proyek open source biasanya dimulai oleh satu atau beberapa orang, sehingga mengakibatkan hanya menggantungkan pada satu orang pemimpin saja.

  • Penjiplakan. Dengan tersedianya kode sumber bagi setiap software, tidak tertutup kemungkinan ada pihak-pihak yang memanfaatkan hal tersebut demi kepentingan dirinya sendiri.

Socializer Widget By Blogger Yard
SOCIALIZE IT →
FOLLOW US →
SHARE IT →

0 comments:

Post a Comment